Menjaga Api Cinta Pernikahan

Mendapatkan cinta itu hal sulit, tapi mempertahankanya  lebih sulit. Sependapat? Jaga selalu komunikasi dengan pasangan dan lakukan hal-hal yang bisa selalu menjaga api cinta. Tak perlu sesuatu yang besar, cukup hal-hal sederhana seperti ini:

  • Kencan di tengah minggu. Kencan berdua saja di tengah minggu, di saat mall sedang sepi bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Suasana yang berbeda ini bisa menyegarkan hubungan pasangan.
  • Taking his requests. Tanyakan makanan apa yang sedang diinginkan oleh pasangan dan beri dia hadiah makanan hasil karya Anda sendiri. Jika Anda perlu mencari resepnya atau belajar memasaknya terlebih dahulu, tanyakan seminggu sebelumnya. Jadi Anda bisa latihan dulu jika kurang jago memasak. Ilmu memasak Andapun makin terasah!
  • Terima dimanja. Banyak istri yang suka merasa canggung dan sedikit curiga jika dimanja suaminya. “Ada apa sih? Tumben amat kamu begini?”  begitu biasanya pertanyaan klasik yang muncul.  Sebenarnya pertanyaan seperti ini malah bisa membuat suami kapok untuk romantis.  Anda perlu mengapresiasinya dengan mengucapkan terimakasih dan menikmati pemberiannya.
  • No surprises. Lelaki lebih senang waspada atas apa saja yang terjadi di sekelilingnya, terutama yang terjadi pada dirinya.  Jadi walau susah dimengerti oleh sebagian besar perempuan, jika lelaki tak suka kejutan itu ternyata wajar adanya.  Jadi jika ingin memberinya sesuatu, pastikan dulu akankah dia suka kejutannya?
  • Weekend getaway. Sudah sumpek di Jakarta? Sekali-kali keluarlah dari Jakarta, tak perlu jauh-jauh cukup ke Bandung misalnya. Peduli amat lalu lintas yang macet parah, perjalanan yang melelahkan dan diet yang sejenak terlupakan. Suasana baru selalu dibutuhkan dalam hubungan pernikahan. Nggak sempat ke luar kota? Check in ke hotel di dalam kota dan nikmati semua fasilitasnya.  Selama dijalani berdua, apa pun bisa jadi menyenangkan.
  • Pillow talk. Gunakan waktu sebelum tidur untuk ngobrol dengan pasangan. Jika masih memiliki energi ekstra, selipkan kegiatan lain yang lebih menyenangkan seperti menyanyi bersama, nonton film favorit, dan lainnya. Ini akan membuat  komunikasi tetap terjaga.

Penting untuk menyampaikan apa sebenarnya yang Anda dan pasangan inginkan yang bisa membuat perasaan cinta tetap membara. Mungkin ada yang perlu bahasa bunga, tapi mungkin ada yang ingin sederhana saja yang penting berdua.  Your relationship, your call! (me)

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s