Persiapan Sebelum Menikah

Bagi calon mempelai pria, harus mempersiapkan diri dengan melakukan banyak olahraga agar kondisi fisik lebih prima pada saat hari pernikahan. Jangan melakukan hal-hal yang berbahaya bagi kesehatannya, seperti merokok dan minum minuman keras karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan sangan Calon mempelai pria. (Don’t Do it !!)

Bagi calon mempelai wanita, harus mempersiapkan dirinya dengan merawat dirinya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Merawat bagian kepala dapat dilakukan dengan cara keramas dan creambath secara teratur. Merawat tubuh agar menunjang penampilan anda terlihat lebih cantik dan segar adalah dengan cara melakukan luluran atau perawatan lainnya secara teratur.

Kemudian, Untuk calon mempelai wanita, perawatan wajah dapat dilakukan dengan rajin melakukan facial dan perawatan kulit lainnya secara teratur pastinya. Berikut ini ada beberapa poin perawatan tubuh tersebut yang dapat dan perlu dilakukan oleh seorang calon mempelai wanita.

:: Luluran, Pijat dan Mandi Kembang
Luluran 1-3 kali dalam seminggu menggunakan lulur yang beredar di pasaran dapat mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi bercahaya dan bersih. Biasanya pada saat luluran disertai dengan pijat untuk melancarkan peredaran darah. Setelah luluran bisa dibilas dengan mandi kembang agar tubuh menjadi harum dan wangi pastinya. Mandi kembang ini biasanya terdiri dari bunga mawar, tanjung, melati yang dihancurkan dan dicampur dengan garam kasar dan perasan jeruk purut dan direndam dengan air sebagai bilasan setelah memakai lulur.

:: Facial dan Masker          
Penggunaan facial dan masker bertujuan untuk membersihkan wajah dari jerawat, merawat wajah agar tetap segar sehingga pada ssat hari “H”, muka tidak mudah berminyak dan make up tahan lama. Dianjurkan agar mendekati hari “H” tidak menggunakan make up terlalu sering dan berlebihan. Dilakukan seminggu sekali saja.

:: Creambath
Untuk merawat rambut agar rambut terlihat indah dan mudah ditata, creambath bisa dilakukan seminggu sekali di salon kecantikan wanita.

:: Minum Jamu
Minum jami dilakukan untuk menjada stamina di hari “H” dan pada saat malam pertama. Jamu yang biasa diminum adalah jamu Kamaratih, Kamajaya atau rebusan cabe puyang dengan kunyit asam. Minum jamu ini bisa rutin dilakukan mulai dari 30 hari menjelang hari “H”.

:: Paket Perawatan Menjelah Pernikahan di Salon
Bagi mempelai yang punya banyak waktu bisa mengambil satu paket perawatan di salon.

:: Pake Perawatan dari Perias Pengantin
Beberapa perias biasanya menyediakan paket ini lengkap, mulai dengan lulur, perawatan rambut sampai minum jamu.

Demikianlah Artikel Sebelum Menikah mengenai Persiapan Fisik Sebelum Menikah yang dapat kami bagikan saat ini. Baca juga Panduan Pernikahan lainnya, antara lain: Arti Pernikahan, Persiapan Mental Sebelum Menikah sebelumnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda Calon Pengantin Baru dan Keluarga Muda.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s