Cara Muslimah Bekerja Cerdas dan Kreatif

suami istri balonPeran dari seorang  ibu memiliki arti yang penting dalam keluarga. Oleh karenanya banyak sekali peran seorang ibu, seperti mendidik anak, merawat anak, menyiapkan makanan sehat, memperhatikan rumah, dan lainnya. Maka untuk mengelola rumah tangga memang dibutuhkan pengetahuan, informasi, dan keterampilan.

Peran dari seorang ibu memiliki arti yang penting dalam keluarga. Oleh karenanya banyak sekali peran seorang ibu, seperti mendidik anak, merawat anak, menyiapkan makanan sehat, memperhatikan rumah, dan lainnya. Maka untuk mengelola rumah tangga memang dibutuhkan pengetahuan, informasi, dan keterampilan.

Mengenai pekerjaan rumah tangga bisa dikatakan tiada habisnya. Jika tidak mengetahui cara yang efektif untuk menyelesaikannya maka yang timbul adalah kerepotan setiap harinya. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ibu rumah tangga sebenarnya banyak yang memiliki tip tersendiri untuk mengerjakan pekerjaan rumahnya secara efektif.  Semisal, cara cepat memanaskan air, membersihkan dan merawat peralatan masak, menghemat penggunaan gas, menghilangkan noda pada pakaian, memilih beras, dan lainnya.

Kiat memilih beras. Sebaiknya pilih yang masih ada kulit arinya, karena masih mengandung vitamin B. Beras yang baik butir-butirnya kering, keras, berbau harum, dan tidak mengandung kapur. Kapur biasanya ditambahkan oleh pabrik untuk menambah berat.

Mengenai kiat-kiat seputar rumah tangga bisa kita simak dalam buku Muslimah Cerdas dan Kreatif, Panduan Lengkap Seputar Rumah. Buku panduan yang disusun oleh Riyanti GW, S.S. diterbitkan oleh QultumMedia. Buku ini berisi  banyak tip sekitar urusan rumah tangga, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Seperti halnya, cara memanfaatkan sisa sayuran, agar makanan tidak cepat basi, aneka tip merawat bayi, aneka obat-obatan praktis dan sederhana, dan beragam tip praktis lainnya. Buku ini sangat pas untuk panduan calon ibu, ibu rumah tangga, ataupun Anda yang ingin memperkaya wawasan seputar tip menjadi muslimah yang cerdas dan kreatif.

Sebuah syair dari Arab mengatakan:  seorang ibu adalah sebuah sekolah, jika engkau persiapkan dia dengan baik maka sungguh engkau telah mempersiapkan sebuah generasi yang unggul.

Adalah kebahagiaan dari keluarga muslim, jika sang suami menemukan sang istri yang mudah tersenyum, bertutur santun, luwes, selalu nampak cantik dan menawan. Untuk pelengkap kesempurnaan dari kebahagiaan, maka sebagai teman hidup, istri muslimah pun tak lupa selalu memberi mendorong atas impian atau harapan sang suami. Inilah partikel-partikel menyusun kedamaian dan keharmonisan dalam rumah tangga yang terkadang terlupakan.

Adalah kebahagiaan dari keluarga muslim, jika sang suami menemukan sang istri yang mudah tersenyum, bertutur santun, luwes, selalu nampak cantik dan menawan. Untuk pelengkap kesempurnaan dari kebahagiaan, maka sebagai teman hidup, istri muslimah pun tak lupa selalu memberi mendorong atas impian atau harapan sang suami. Inilah partikel-partikel menyusun kedamaian dan keharmonisan dalam rumah tangga yang terkadang terlupakan.

Energi penting lainnya yang harus terus dirawat dalam meraih ketenangan hati dalam berumahtangga, yakni kasih sayang dan saling mengekspresikan cinta. Elemen penting ini kian menambah aroma wangi dalam berumah tangga.

Rasulullah SAW pernah ditanya, “Perempuan manakah yang paling baik?” Beliau menjawab, “Yaitu perempuan yang dapat membahagiakan suami, menaati perintahnya, serta tidak menentang keputusan suami atas diri dan hartanya yang tidak berkenan di hati suami.” (HR Ahmad dalam Al Mujtaba, dan An Nasa’i dan Baihaqi dalam Al Kubra). Istri yang cerdas adalah yang dapat memberikan kebahagiaan dan tidak membuang masa-masa bahagia itu percuma. Yaitu apabila ia tetap menjaga cintanya kepada sang suami, dan ia sama sekali tidak menginginkan terjadi pertentangan dalam hubungan pernikahannya.

Menjadi istri idaman adalah impian dari setiap muslimah. Maka seorang perempuan muslimah adalah seorang perempuan yang yakin kepada Allah SWT (atas perlindungan dan kekuasaan-Nya). Kemudian ia berikhtiar melalui sebab-sebabnya, tanpa merasa khawatir terhadap apa pun di kemudian hari.

Bagaimana anjuran, tip, serta rahasia  meraihnya? Selengkapnya artikel, tip meraih hal tersebut, serta rahasianya dapat disimak dalam buku Rahasia Muslimah Idaman yang ditulis oleh Adil Fathi Abdullah. Buku yang diterbitkan Qultummedia ini, tersusun lebih dari 40 bab yang berisi antara lain:

  • Meningkatkan kualitas hidup berumah tangga
  • Solusi setiap permasalahan keluarga dan suami-istri
  • Menjadi hamba yang diridhai Allah
  • Manajemen keluarga berdasarkan Al Quran dan Sunah

Tatanan keluarga yang baik akan menciptakan susunan masyarakat yang baik pula. Maka buku ini cukup menginspirasi bagi Anda yang menginginkan tercapainya keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah.

From Qultum Media.Com

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s